03 April 2012

Signal repairing procedure

signal section di pwb hp terdiri dari
1. ic RF yang tugasnya mengolah perintah kerja dari cpu dan ic power untuk mengeluarkan gelombang tx dan rx untuk mengirim dan menerima signal.

2. ic PA yang tugasnya untuk mengakselerasi dan memperkuat gelombang /signal daripada tx dan rx yang berasal dari ic RF.

3. ic antenna switch gunanya untuk menyesuaikan gelombang tx dan rx yang masuk ke handphone sebelum dan sesudah diolah oleh ic RF dan ic PA.

pada handphone yang mengalami sinyal hilang
1.coba lakukan pencarian manual, jika didapatkan operator berarti positve ic pa rusak

2.coba lakukan pencarian manual, jika tidak didapatkan sinyal operator.
maka coba bersihkan antenna pad(kaki antena).

3. kalau masih belum terdapat sinyal, anda bisa mencoba cabut ic PA lakuakn pencarian manual lagi>>lihat hasilnya apakah sudah ada sinyal atau belum ada.jika sudah ada ganti ic PA tersebut dgn yg lebih baik.

4.nah sebaliknya jika sama saja hasilnya berarti anda bisa memeriksa syarat tegangan kerja untuk bagian RX daripada ic RF.jika semua tegangan sesuai lakukan penggatian ic RF dan clock vctcxo RF.

5.jika setelah rf diganti belum ada perubahan coba cek jalur RF menuju antenna >> ic Power >> ic CPU.(pada tahap ini berhati2lah jika anda mengangkat ic-ic cpu dan power.)

6.jika semua pengecekan jalur ,syarat tegangan kerja RF benar namun sinyal tidak didapatkan anda dapat melalukan write full pm dan reflashing firmware.

7.jika belum ditemukan signal coba periksa semua komponen hp apakah ada terjadi sedikit shortcut (korslet), apabila ada selesaikan korsleting tersebut lebih dahulu maka signal anda akan langusng timbul jika hardware RF section sudah benar.

8.setelah semua langkah tersebut anda lakukan signal belum ditemukan maka ada baiknya hanphone terbut kembalikan saja pada user(RETURN TO OWNER=RTO)

0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com